Gara-Gara Pikiran Bawah Sadar

Gara-Gara Pikiran Bawah Sadar

Gara-gara pikiran bawah sadar.- Banyak ungkapan yang menyatakan bahwa pikiran bawah sadar sangat besar pengaruhnya dalam menentukan keputusan seseorang. Bahkan seringkali kita mendengar kalimat “dahsyatnya pikiran bawah sadar”. Sebenarnya seberapa besar pikiran bawah sadar benar-benar bisa mempengaruhi kehidupan seseorang?. Apa benar jika kita bisa merubah pikiran bawah sadar maka kehidupan kita akan lebih baik lagi?.

Beberapa pakar hipnosis menyatakan bahwa kekuatan pikiran bawah sadar memberikan peran sebesar 80% dalam mempengaruhi pikiran seseorang. Sisanya yang 20% hanya dimiliki oleh pikiran sadar. Untuk membuktikan bahwa peran bawah sadar yang sangat besar tersebut maka tidak perlu repot-repot yakni cukup hanya dengan melihat baju dan celana yang sedang anda gunakan saat ini. Ingat-ingat kembali kapan baju tersebut anda beli, dimana tokonya, kira-kira harganya berapa, mengapa anda memilih baju tersebut?. Ketika pikiran sadar tiba-tiba terstimulus oleh keinginan (ada permintaan) untuk mengetahui baju dan celana yang anda kenakan sekarang maka pikiran bawah sadar langsung melakukan regresi (mundur ke sekian waktu di masa lalu) dan menyediakan datanya. Dalam hitungan sekian detik langsung muncul jawaban-jawaban yang diminta. Sangat cepat sekali bukan?

Itu baru baju dan celana, bagaimana dengan data atau jawaban-jawaban yang lainnya?. Data yang ada dalam pikiran anda sejak kecil hingga sekarang. Bayangkan seberapa besar kapasitas data yang dimiliki oleh pikiran bawah sadar untuk menyimpan apapun yang anda lihat, dengar, rasakan sejak anda masih dalam kandungan hingga saat ini. Jika diurai maka akan sangat panjang sekali. Fungsi dari pikrian bawah sadar adalah merekam atas apa yang terjadi dalam kehidupan dan lalu menyimpulkannya. Dengan menyimpulkan tersebut maka tercipta yang namanya keyakinan-keyakinan (believe) baru dalam diri seseorang.

Banyak sekali kasus-kasus terapi yang sering ditemukan yang berkaitan dengan kekuatan dari pikiran bawah sadar untuk menyimpulkan dan memutuskan suatu tindakan dalam kehidupan. Diantaranya adalah :

  • Menjadi homoseksual karena sering di bully memiliki perilaku seperti wanita.
  • Memilih tidak mau menikah karena sering melihat pertikaian orangtua.
  • Menjadi pekerja keras dan harus sukses karena pernah dilecehkan dengan status ekonomi.
  • Trauma jatuh dari kendaraan lalu menjadi seorang yang selalu cemas.
  • Memilih tetap bekerja sebagai wanita pekerja karena takut jika di tinggal suami menikah lagi atau mati dan tidak memiliki pekerjaan. Sehingga tidak bisa menjadi ibu rumah tangga seutuhnya.
  • Tidak nyaman atau takut bertemu dengan orang baru karena sering di bully ketika kecil.
  • Kandas hubungan cinta menjadikan kecewa sehingga senang menjalin hubungan cinta dengan banyak orang untuk sekedar kepuasan atau bisa merasa dicintai .
  • Dan sebagainya.

Masih banyak lagi hal-hal yang bisa ditemukan dan tanpa disadari keputusan-keputsan hidup di dasarkan oleh pikiran bawah sadar. Namanya juga “pikiran bawah sadar” maka tindakan-tindakan yang diambil seringkali tanpa disadari. Oleh karenanya penting untuk merubah mindset (pikrian-pikiran) yang sudah tertanam menjadi keyakinan (believes) seseorang. Sehingga keputusan-keputusan yang diambil bukan hanya karena keyakinan saja namun juga memiliki dampak positif bagi yang melakukannya. Teknik yang tepat untuk bisa merubah adalah dengan Hipnoterapi. Jika anda ingin mengkonsultasikan atau ingin me-reprogram pikiran anda maka silahkan hubungi Rumah Hipnoterapi Adam Hidayat di nomor kami di 0812-8685-5700.

Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published.