Karakter Penderita Cemas Berlebihan (Anxiety Disorder)

Stop Cemas Berlebihan

Karakter penderita cemas berlebihan (anxiety disorder).- Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa mereka yang memiliki permasalahan dengan cemas berlebihan (anxiety disorder) lebih cenderung untuk menghadirkan pikiran-pikiran yang negatif ketimbang yang solutif dan juga positif. Hal ini seringkali tanpa disadari muncul kata dan kalimat yang sepertinya mengacu hanya pada masalah dan masalah. Selain itu para penderita cemas juga senang men-dramatisasi permasalahan mereka sehingga mereka merasa tidak ada yang bisa memahami penderitaan yang sedang mereka rasakan.

Munculnya pikiran-pikiran negatif tersebut sebetulnya bukan sesuatu yang baru. Pikiran negatif tersebut telah ada sejak lama namun seringkali tanpa disadari.  Sehinga semakin hari semakin tumbuh berkembang dan menjadi pemikiran yang sulit di kontrol ketika permasalahan dalam hidup datang. Alhasil, solusi yang muncul adalah hal-hal yang negatif pula. Hal ini di tambah pula dengan ketidaktahuan bagaimana mengelola pikiran yang baik yang sesuai dengan kaidah-kaidah pikiran itu sendiri.

Beberapa hal yang lazim di temukan bagi para penderita cemas berlebihan adalah seringnya mengeluarkan kata-kata yang secara tidak langsung terasosiasi dengan kecemasan itu sendiri. Kata-kata itu seperti terucap secara otomatis. Misalkan; takut, cemas, jika nanti, sulit rasanya, apakah mungkin, dan sebagainya. Jika sebuah kata adalah “sugesti” untuk mem-program pikiran, maka solusi penyembuhan dari cemas berlebihan (anxiety disorder) sudah terjawab yakni salah satunya  menghentikan untuk mengucapkan kata-kata negatif tersebut.

Tantangan berikutnya adalah bagaimana memunculkan (menghadirkan) serta menggunakan kosa kata yang lebih positif  sebagai pengganti dari kata-kata negatif tadi. Caranya adalah dengan benar-benar menyadari apa yang disampaikan di tulisan ini sebagai kebenaran sehingga dengan sadar diri harus merubahnya. Bahkan tidak berbicara sama sekali sampai menemukan kata atau kalimat yang tepat jika ingin berbicara.

Konsekuensinya, jika kembali terucap kata negatif atau kata negatif di gunakan pada saat berbicara maka harus menerima dan mengakui bahwa kecemasan berlebihan itu masih ada dan belum hilang. Hal ini penting diketahui sebagai barometer atas kesembuhan yang diinginkan. Karena seringkali para penderita cemas berlebihan menginginkan hasil yang cepat atau inginnya cepat sembuh. Oleh karenanya, menyadari bahwa sangat penting untuk menjaga pikiran kepada hal-hal yang positif akan membawa para penderita cemas pada tingkat kesembuhan yang lebih cepat.

Bagaimana dengan pikiran anda saat ini?. Apakah anda menderita cemas berlebihan?.Untuk mengetahui apakah anda menderita cemas berlebihan atau memiliki kecendrungan ke arah cemas berlebihan maka silahkan anda sebutkan hal-hal apa saja yang sedang anda pikirkan saat ini. Apakah pikiran anda sering mengkhawatirkan sesuatu secara berlebihan?. Jika jawabannya “iya” maka segera hubungi kami di 0812-8685-5700 dan kami akan membantu anda melepaskan pikiran-pikira tersebut.

Semoga artikel “karakter penderita cemas berlebihan (anxiety disorder) ini bermanfaat.

Pusat Hipnoterapi Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.